close

Tehnik Terbaik Pencarian Google dengan Google Hack

Goofstupid.com ~ Mencari sesuatu hal di internet sekarang sangat mudah dengan menggunakan mesin pencarian seperti google, namun terkadang apa yang kita cari belum tentu sesuai dengan keinginan kita, biasanya kita disuguhkan dengan situs-situs yang tidak relevan, maksud dari relevan disini adalah konten yang disajikan tidak sesuai dengan judul kontent tersebut.

Kita juga disuguhkan dengan beberapa iklan yang mengganggu pada konten tersebut, dan disaat kita mulai membacanya secara otomatis kita juga dialihkan ke situs iklan terkait, sangat jengkel dengan adanya iklan pop-up yang selalu mengganggu pandangan, 

Untuk itu saya ingin berbagi pengalaman kepada pembaca agar apa yang kita cari di google sesuai dengan apa yang kita butuhkan,  Ada beberapa tips yang saya rangkum, yang tentunya anda sangat mudah memahaminya.

Mencari Website Tertentu di Google
Jika dulu anda pernah membuka dan membaca sebuah artikel di sebuah website, dan anda ingin kembali melihat artikel tersebut pada saat anda butuhkan, dan anda hanya teringat nama situsnya saja dengan masalah yang dulu pernah anda hadapi. 

Misalkan saya dulu pernah punya masalah dengan keypad blackberry davis, dan saya menemukan sebuah web yang berisikan informasi untuk mengatasi masalah keypad tersebut, namun judul artikelnya saya sudah lupa, hanya mengingat nama web tersebut.

Dengan mengetikkan site:goofstupid.com blackberry davis keypad anda langsung dihantarkan ke konten yang dulu pernah anda kunjungi. dengan format pencarian site:nama_website.com Pencarian anda

Dengan cara ini akan memudahkan  anda mengingat kembali dan mengakses konten itu kembali dari google, tentu saja saya sangat sering menggunakan cara ini untuk mengakses cepat sebuah konten yang saya perlukan.

Mencari Gambar Animasi Di Google
Gambar animasi biasanya berformat .GIF yang banyak digunakan orang untuk menyampaikan emosi kita yang pastinya lebih baik dari pada text biasa. gambar bertipe GIF juga banyak digunakan sebagai DP pada blackberry mesengger. anda dapat mencari gambar yang anda sukai dengan menggunakan mesin pencarian google

Dengan memilih mode pencarian gambar dan hanya mengetikkan smile.gif anda akan mendapat ribuan gambar animasi tersenyum.

Bypass Situs Berbayar
Saat ini banyak situs yang menyediakan artikel yang mengharuskan anda untuk berlangganan dan membayar agar seluruh artikel dapat di tampilkan, dan terkadang harga yang cukup mahal ditawarkan yang tidak sebanding dengan artikel yang didapatkan. anda hanya perlu mencari dengan google search dengan mengetikkan judul artikel di dalamnya. atau dengan mengcopy paste judul artikel tersebut ke dalam google search. anda akan mendapatkan artikel yang lengkap dengan versi penuh tanpa harus membayar sedikitpun.

Mempersempit Pencarian di google
Mencari sesuatu yang di google kadang dihantarkan pada hasil yang tidak sesuai dengan keinginan, agar pencarian anda lebih spesifik, anda dapat menambahkan simbol minus untuk mempersempit pencarian. sehingga pencarian yang ditampilkan sesuai dengan parameter yang anda cari.

Mencari Kata Populer Saat Kita Lupa Kata Tersebut di google
Google membantu anda untuk mengingat kata-kata yang dirasa cukup populer , hanya menambahkan simbol bintang, kata tersebut akan otomatis di tambahkan dengan kata yang sering dikunjungi atau populer di kunjungi, misalnya anda mencari sebuah lagu yang anda lupa judulnya, anda hanya mengingat nama penyanyi dan kata awal dari judul lagu tersebut, dengan menambahkan tanda bintang, anda dapat langsung menemukan judul lagu yang anda cari.




1 comment:

Copyright © Go Of Stupid. All rights reserved. Template by CB