close

Blackberry Monza 9860 Red blink dan tidak bisa di cas

Goofstupid.com ~  Beberapa hari yang lalu saya mendapat masalah dengan blackberry monza 9860. awal handphone saya terima dengan kondisi red blink, hanya lampu yang berkedip-kedip dan tidak bisa masuk ke home screen.

Langkah awal yang saya lakukan adalah mencabut battray ponsel dan memasangnya kembali, namun kondisi masih tetap sama, yaitu hanya muncul led berkedip.

Saya mencoba lagi melakukan reload Os  yang sebelumnya saya wipe, nuke dan meriload OS dengan rapido instaler. langkah ini berhasil dan handphone dapat di hidupkan kembali, layar tampil pada menu home screen. namun saat monza di cas, hanya muncul gambar colokan di layar, saya tunggu sampai satu jam bahkan handphone sampai mati karna kehabisan daya.


karna itu saya putuskan untuk membongkar blackberry monza dan menemukan bahwa konektor USB telah dipreteli alias sudah di jumper, saya coba untuk mengganti dengan konektor yang baru dan melakukan jumper, manun kondisi tetap sama, blackberry monza tidak dapat di cas juga.

Sehingga saya putuskan untuk mengganti IC D1102, setelah di ganti hasil juga sama, dan saya coba lagi mencabut dan mengganti IC U1201, namun handphone jad mati total. prustasi dengan hal ini saya coba menenangkan diri dulu..
esoknya saya putuskan untuk mencetak ulang kaki IC U1201. dan setelah dipasang kembali, handphone dapat hidup dan juga dapat di carge dengan normal




No comments:

Post a Comment

Copyright © Go Of Stupid. All rights reserved. Template by CB