close

Blackberry Curve 8520 blank display

Blackberry Curve 8520 Blank White LCD solvedGoofstupid.com ~ Blackbery Curve 8520 yang sering juga kita sebut dengan Gemini merupakan platform pertama dari RIM (Research in Motion) yang memakai tombol nafigasi trackpad di perangkatnya, di perkenalkan pertama kali pada oktober 2009 dan meraih penjualan terbanyak di tahun 2010.

Sekarang smartphone ini sudah hampir berumur lima tahun dari pertama kali diluncurkan, dan tentu saja banyak terjadi kerusakan yang dialami oleh smartphone ini.

Pada kali ini saya ingin berbagi pengalaman kepada pembaca tentang BB 8520 yang mengalami blank putih atau layar tidak tampil. kasus pertama ini saya dapat dari teman yang handphone blackberry 8520 nya mengalami blank alias putih saja di tampilan layarnya, dari kronologis kerusakan tidak ada terjadi benturan atau kesiram air pada handphone ini, dia menceritakan bahwa kerusakan terjadi secara tiba-tiba, sebelum mengalami kerusakan handphone normal saat menjalankan aplikasi, setelah handphone di simpan di saku celana dan di pakai lagi tiba-tiba layar handphone menjadi blank alias hanya putih saja

Langkah pertama yang dia lakukan adalah merestart dengan mencabut batray dan memasangnya kembali, tetapi tetap saja layar tidak menampilkan sesuatu, setelah itu dia coba untuk mencarge handphone dengan cas bawaan, tetap saja handphone nya blank. selanjutnya dia menghubungi saya agar memperbaiki masalah yang terjadi pada handphone tersebut.

Cara Check Kerusakan LCD Blackberry 8520
Langkah langkah yang saya lakukan untuk pemeriksaan kerusakan adalah:
  1. Merestar handphone dengan cara mencabut batray dan memasangnya kembali. ( masih blank ).
  2. Menghubungkan handphone dengan PC dengan membuka batray dan memasangnya kembali, ( handphone terdeteksi di PC dan di Desktop Manager tetapi layar masih blank)
  3. Saya coba untuk Reload Sofware dengan Desktop Manager ( hasilnya nyangkut Di JVM error).
  4. Karna instalasi dengan Desktop Manger tidak berhasil, Maka saya coba Reload OS dengan menggunakan rapido instalator. ( Instalasi berhasil tetapi layar tetap Blank White).
  5. Saya simpulkan untuk mengganti LCD dengan yang baru.

Perlu pembaca ketahui LCD blackberry Gemini ini memiliki 3 jenis, yaitu lcd dengan code: 005, 007 dan 009. kebetulan LCD blackberry 8520 memiliki kode 007, tetapi part yang tersedia hanya nomor code 005. untuk itu saya harus Mereset ulang agar Blackberry 8520 ini bisa memakai code LCD 007.

Cara Reset LCD Blackbery yang Berbeda Code
Langkah yang saya lakukan adalah sebagai berikut:
  1. Pasang LCD yang baru ke Blackberry 8520.
  2. Siapkan dan Download auto reser LCD untuk Blakberry 8520.
  3. Sambungkan BB ke PC dengan kabel data.
  4. Jalankan Auto Reset dengan mengklik 2 kali dan biarkan proses berjalan,
  5. Jika proses selesai auto reset akan menutup sendiri dan biarkan handphone hidup sampai muncul error 507.
  6. Lakukan reload OS dengan menggunakan rapido instalator.

Hanphone Blackbery anda telah siap di gunakan lagi. yang belum berhasil dalam cara diatas mohon comen di bawah.

Download Schematic Diagram : Blackberry 8520.Pdf
baca juga: Solusi Blackberry 9860 Loading 75%


16 comments:

  1. Replies
    1. coba lagi gan, barangkali ada langkah2 yang terlewatkan

      Delete
  2. Bb saya 8520 setiap saya memainkan bb saya beberapa lama tiba tiba layar nya putih .tapi waktu saya cabut baterai nya dan pasang lagi bb saya gak putih layar nya tapi kalau di mainkan terlalu lama bb saya layar nya putih gimana solusinya mohon di bantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. permasalahan agan biasanya terjadi pada konektor LCD nya, coba rekatkan dengan benar konektor LCD nya, bersihkan dan coba pasang kembali. smoga membantu

      Delete
  3. muncul error 507 nya smpe brp lm,gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. erorr 507 biasanya terjadi karna OS nya bermasalah, solusinya instal ulang BB agan dengan Blackberry desktop manager atau pake rapido, smoga membantu

      Delete
  4. Layar bb jd panas, trus blank putih.

    ReplyDelete
  5. Layar lcd panas trus blank putih

    ReplyDelete
  6. punya ane pertama sudah muncul eror 507.. nah flashing sudah berhasil.. tpi yang ada layar blank putih

    ReplyDelete
  7. BB saya terkadang suka ada suara "ngiung-ngiung" gitu kalo ditempelin di telinga nah gak lama abis gitu blank deh putih.. Cabut batrey bagus lagi.. Kafang2 sih.. Itu gimana tuh gan???

    ReplyDelete
  8. denger-denger sekarang bb udah bisnis lainnya ya ke chip atau data lupa lagi

    ReplyDelete

Copyright © Go Of Stupid. All rights reserved. Template by CB