close

Opera Mini Not respon Saat tekan "Accept" di blackberry Dakota 9900

Goofstupid.com ~ Pernahkah Anda mengalami saat anda menginstal opera mini terbaru versi 8.0.1 di blacberry dakota 9900 dan menjalankan aplikasi tersebut tidak dapat terbuka karena tombol "Accept" atau "Exit" tidak dapat di tekan sama sekali.
Opera mini can't select cursor to "accept" and "exit" button solution
Sepertinya kita mengalami nasib yang sama, jadi kita jodoh dong wk..wk..wk.w.... namun tidak semua tipe blackberry 9900 mengalami kondisi tersebut. 

Apa penyebabnya sehingga tombol "Accept" dan "exit" tidak dapat kita tekan?
hal ini terjadi karna disebabkan oleh touchscreen pada layar hanphone kita yang bermasalah, namun pada blackberry 9900 kita dapat menggunakan tombol sejatinya blackberry yaitu Query tanpa harus menekan layar di hp kita.

Trussss... Solusinya Bagaimana gan?
yah solusi nya touchscreen nya harus di ganti. wkwkkwkw... gampang kan???? Tapi... saya ada solusi lain ni.. tanpa harus mengganti touchscreen blackberry anda yang harganya menggit dompet.. mau tau?? simak terus ya...
Ada peralatan yang harus kita persiapkan, diantaranya:
  1. Komputer or Laptop yang sudah terinstal aplikasi Blackberry desktop manager
  2. Download opera mini.jad disini 
  3. Kabel data untuk menghubungkan bb anda ke komputer
  4. Siapkan cemilan, kopi dan rokok sebatang ha..haa..haa..
Sudah siap bahan-bahannya kan? nah.. sekarang kita lanjut ke tahap penginstalan file jad nya.
berdoa dulu ya sebelum bekerja. yukk lanjut...

Pertama kali anda harus tendang aplikasi opera mini nya keluar.. caranya : Options -> Device -> Aplication Management -> Opera Mini -> Delete.  Lalu restar blackberry anda ALT+aA+enter

Selanjutnya kita hubungkan kabel data ke komputer dan ke blackberry anda.. tunggu sampai muncul tulisan "Sync All" di bawah blackberry desktop manager. seperti gambar di bawah:


Klik menu "Aplications" di sebelah kiri Blackberry Desktop Manager.


Next Lanjut klik "Import File" dan pilih File yang sebelumnya anda download tadi, namun harus di extrak dulu dan pilih file"operette-hifi-id-jsr75.alx". Jika terjadi error saat proses tersebut, mungkin aplikasi opera mini anda yang lama belum terhapus sempurna di perangkat. cobalah hapus di list aplikasi blackberry desktop software seperti gambar dibawah ini:

Klik "Remove" atau tanda (x) silang/cross dan klik "Apply" dan tunggu proses penghapusan alplikasi dan handphone anda akan restart sendiri
Setelah Hanphone hidup kembali, silahkan import lagi file "alx" yang telah anda download. dan klik "Apply" untuk memasang aplikasi tersebut.
Tunggu prosess hingga selesai dan handphone akan restar kembali. Aplikasi Opera mini anda sudah dapat di gunakan kembali. 
Aplikasinya tidak ketemu??? coba liat di folder Aplikasi.. pasti dah ade.. hahhaa... 






No comments:

Post a Comment

Copyright © Go Of Stupid. All rights reserved. Template by CB