close

Pengaruh Template Responsive Pada Page Rank Alexa

Goofstupid.com ~ Tiga hari yang lalu gua iseng-iseng mencoba liat trafik rank blog ini di alexa page rank, ternyata rank globalnya sekitar 4.7 jutaan, parah banget kayaknya hahhahhaha...... :). 

Tapi menurut gua itu wajar karna umur blog ini baru dalam hitungan 2 bulanan lah, dan juga gua males update artikel, ya makanya wajar aja Rank Globalnya segitu. 

Trus gau cari cara nya agar rank alexanya mengecil di google, cukup banyak sih dapat referensi dari blog-blog sobat, salah satunya adalah mengclaim blog kita di alexa, ane dapat dari blognya mas faisal yang membahas tentang claim alexa page rank.

Setelah mendaftarkan cara tersebut dan mengisikan data lengkap, alexa rank blog ini mengecil menjadi 3 jutaan deh.. hehehhe... manjur juga caranya, tp kurang puas juga masa cuma dapat nomor urut 3 jutaan, hahhaha.... :). 

Iseng-iseng gua coba ganti template yang lebih bagus, pilihan gua ke template yang responsif, karna template responsif lebih nyaman jika di liat di tampilan mobile dan tablet, keuntungannya agar loding blog semakin cepat dan propesional, gua cari template nya di sini. lumanyan banyak pilihan dan gratis hehheheeh... 

Setelah memilih template yang bagus, ane putuskan untuk memasangnya di blog ini. sulit juga memasangnya, tapi disana sudah ada petunjuk pengaturan widget. cukup banyak widget yang gua hapus karna menggangu pemandangan, ujung2 nya ganti logo juga ke logo yang kecil, setelah sibuk mengotak-atik, akhirnya kelar juga.

Trus gua biarin sehari, setelah itu gua coba setting lagi mana yang harus di ubah, saat gua ingin menghapus widget dari alexa, keingat untuk chek lagi rating blog ini, wahhhhhh,,, ternyata ratingnya langsung ramping,, langsung ke 2 jutaan, padahal gua tak ada posting apapun dan cuma ganti template... hehhe sekedar berbagi pengalaman, mana tau teman2 ada trik baru lagi bisa cerita juga... hehhehe... :)

No comments:

Post a Comment

Copyright © Go Of Stupid. All rights reserved. Template by CB