close

XIOMI REDMI 3 bootloop Logo MI dan tidak bisa masuk download mode (0x80004005:Failed (remote:device is locked. Canot flash images)

Goofstupid.com ~ Sudah lama tidak bergelut di dunia perhapean.. karna masih asyik di dunia codingan yah..

gimana lagi klo dah dapat mainan baru hehhe... kali ini ada temen ane yang baru membeli xiaomi redmi 3 dari toko hape, baru 1 bulan dipake hp tersebut berulah..(berpebnyakit.. hehhe).. sakit nya yang aneh, layar cuma hitam di menu awal, jika di geser muncul menu toolbarnya saja dan menu utama tidak tampil.

karna hanya satu bulan di pake saya saranin untuk klaim garansi ke toko tempat membeli hape xiomi tersebut, setelah tiba disana hp di tinggal dan menunggu konfirmasi dari pihak toko,

hari berikutnya pihak toko menghubungi teman ane tersebut bahwa kerusakan hpnya adalah di LCD nya dan harus diganti dengan biaya tambahan 800rb.. gua sampe terkejut terima kabar seperti itu, padalah saat di antar redmi 3 itu menapilkan menu tollbar, dan tidak ada lecet sedikitpun apalagi retak di layarnya.

akhirnya kami putuskan untuk mengambil redmi3 itu kembali dari toko, al hasil hp teman ane mati total gak bisa dihidupkan lagi.(sangat kecewa dengan toko tersebut..)

setelah sampai di rumah, saya coba hidupkan dengan cara mencas memalui PC, lampu indikator redmi3 menyala.. dan indikator pengisian tampil di layar..(wah.. apanya ni yang rusak.. layarnya normal gini)..

setelah di cas penuh.. si redmi3 ini saya hidupkan .. treng... hp hidup.. tp kembali ke kondisi hanya toolbar saja yang tampil.. saya dari kemaren sudah menduga bahwa kerusakan nya hanya di ROOM nya saja..

akhirnya saya curhat ke google dengan masalah xiomi redmi3 ini,, dari infestigasi yang didapat bahwa xiomi redmi 3 belum masuk resmi ke indonesia, hanya distributor yang nakal saja yang berani memasukkan ke indonesia dengan membuat costume room sendiri menyertakan bahasa indonesia di dalamnya..

ohh.. pantesan hp ini gak ada garansi nasionalnya.. trus apa solusinya?

setelah googling sana sini, saya putuskan untuk mengganti dengan room stable xiomi redmi3 yang berbahasa china tersebut, dengan bahan-bahan sebagai berikut:

  1. PC/Laptop
  2. firmware
  3. mi flash
  4. kabel data
semua bumbu sudah saya download.. dan mengikuti step by step petunjuk penginstalan disini 
pada saat penginstalan muncul peringatan seperti ini: 

(0x80004005:Failed (remote:device is locked. Canot flash images)

makin pusing liat code diatas.. saya coba cabut kabel data dan menghidupkan tampil logo xiomi doang.. gak bisa masuk-masuk ke boot (alias bootlop)
flashing gagal hp malah bootloop.. hadeh... onde mandeh... bagai mana ini??

hari berikutnya saya coba tanya ke forum xiomi masalah error code saat flashing tersebut, mereka menyarankan untuk unlock device terlebih dahulu.. saya coba untuk request lock code dengan cara mendaftarkan ke akun xiomi. 
Setelah beberapa hari, saya menerima sms dari xiomy bahwa hape telah di izinkan untuk di unlock dengan menggunakan MiFlash,

Mulai lagi esperimen, dengan mengulang proses upgrade dari awal, lagi lagi muncul error code (0x80004005:Failed (remote:device is locked. Canot flash images)
Hadeh..... gagal lagi..... apa sih penyakit nya ni?... 
setealah capek otak atik dan bawa tudur satu malam tuh hp, (untung gak hamil hehehe..) tanpa rasa pantang menyerah saya coba lagi dari awal, namun kali ini saya pake laptop dengan OS windows 7 64bit

  1. Saya download Firmware tuh HP
  2. Trus di extract firmware pake WinRAR (saya downloadnya extensi .tgz, kalau masih .tar, loe rename aja menjadi tgz)
  3. Install lagi Mi Flash di Laptop OS Win 7 64 bit
  4. Install lagi Driver xiaomi nya
  5. Trus Loe Jalankan Mi Flash (pake klik kanan, tekan run as administrator)
  6. Ambil Hp loe, dan Tekan Tombol Power + Volume Up + Volume Down (tunggu sampai Redmi 3 bergetar dan masuk ke Logo Mi, kemudian layar mati)
  7. Setelah layar mati, loe konek kan Redmi 3 ke Laptop td ya dengan kabel data
  8. Tunggu sampai drivernya terinstall dengan sendiri (loe tungguin aja)
  9. Setelah driver terinstall, klik Refresh pada MiFlash (Pastikan HP loe kedetek sama mi flash)
  10. Klik Browse
  11. Pilih folder images dari firmware yang tadi loe sudah extract
  12. Klik Advanced
  13. Pilih Flash all except data storage.bat
  14. Setelah itu tinggal klik Flash

Tunggu sampai selesai (kira-kira 10-15 menit), sambil nyanyi nyanyi juga boleh, atau lari 3 keliling lapangan bole juga bisa daripada loe suntuk nungguinnya
Jika sudah sukses, tinggal cabut dan nyalakan Redmi 3, klo gak sukses loe ulangi lagi langkah2 nya. mana tau loe ada lupa,
setelah hp loe hidup, jangan terkejut ya, gak ada bahasa indo nya wkwkwkkwkw.... tp masih ada kok bahasa ingris nya. loe pasti ngerti dikit dikit... sambil belajar 

klo blm bisa juga loe komen deh dibawah, mana tau yang laen punya solusi handal, gua bukan ahli, tp gua cuma hobie aja heheh.. 
thanks... sory ya bahasa gua amburadul.. yang penting kita sama2 ngerti.. trus jadian deh wkwkkw





1 comment:

Copyright © Go Of Stupid. All rights reserved. Template by CB