close

Apakah Anda Termasuk Golongan Manusia ini?

5 jenis golongan manusia yang patut anda ketahui:

Pertama:
"Orang yang tidak tahu apa yang diinginkan".
5 golongan manusiaOrang seperti ini hidup bagaikan daun yang di tiup oleh angin dan bergerak ke arang yang tidak menentu, mereka tauhu apa yang diinginkan dalam hidup ini, anda akan menemukan mereka selalu berkeluh kesah bahwa hidup ini susah dan tidak ada peluang. dalam pandangannya, sebagian besar orang kaya adalah penipu, baginya nasib adalah satu-satunya faktor yang menentukan kondisi finansial, kejiwaan dan kesehatan.
dia tidak berbuat apa-apa untuk hidup yang lebih baik. dia juga tidak mau membaca dan mengembangkan keahlian dan keterampilannya, bahkan ia tidak melakukan hal yang positif apapun untuk menjaga kesehatannya, kata-kata yang diucapkan setiap hari adalah keluh dan kesah.

Kedua:
"Orang yang tahu apa yang diinginkan, tetapi tidak melakukan apapun untuk menggapainya"
orang seperti ini sebenarnya memiliki pengetahuan yang lengkap tentang tujuan hidupnya, tetapi dia tidak mengambil langkah positif apapun untuk mewujudkannya. secara psikologi, orang ini lebih menderita dibandingkan dengan orang yang pertama. karena orang yang pertama tidak mengenal tujuan hidupnya, sedangkan yang kedua ini tahu apa yang diinginkan  tetapi tidak berbuat apa-apa untuk meraihnya, 
anda akan melihatnya selalu membandingkan dirinya dengan orang lain dan sering menyalahkan nasib buruk yang menimpanya, ucapan yang sering di ucapkan sehari-hari adalah ucapan mencela dan menyalahkan.

Ketiga:
"Orang yang tahu apa yang diinginkan dan punya tujuan yang jelas, tetapi tidak percaya pada kemampuannya"
Orang seperti ini tahu apa yang inginkannya, kapan menginginkannya, dan bagaimana mendapatkannya, tetapi ia tidak yakin bisa mendapatkannya. rasa percaya dirinya sangat lemah, ia takut gagal dan dilecehkan, Orang jenis ini lebih menderita dibandingkan dua jenis orang sebelumnya, sebab ia memiliki ilmu dan pengetahuan yang lebih banyak, tetapi tidak memiliki keberanian untuk mengambil langkah positif dalam mewujudkan keinginannya. karena itu anda melihatnya sering menjauh dari orang lain. dia akan menderita gangguan juwa dan fisik. ucapannya sering dipenuhi ungkapan iri hati pada orang-orang yang sukses dan ia selalu mengeluh secara psikologis.

Keempat:
"Orang yang tahu pasti apa yang diinginkannya, tetapi ia terpengaruh oleh hal-hal negatif dari luar"
Orang seperti ini tahu apa yang diinginkannya, selain itu dia punya tujuan yang jelas dan langkah konkret, tetapi kepribadiannya lemah. dia gampang dipengaruhi pendapat orang lain. akibatnya dia gampang mengubah langkah-langkah yang sudah dirumuskan untuk menggapai impiannya. 
Anda akan melihat orang seperti ini tidak memaksimalkan kemampuan dan keterampilannya. ia tidak mengalami kemajuan yang berarti, bahkan hanya sedikit tujuan yang tercapai, 
oleh karna itu dia cendrung emosional, mudah menyalahkan orang lain, dan mudah iri kepada orang lain. 
Ucapan yang selalu menghiasi lisannya selalu negatif dan rasa percaya dirinya lemah. tetapi ia selalu membuka peluang bagi orang lain untuk ikut kedalam kehidupan pribadinya. ia akan terus merasa tak berdaya

Kelima:
"Orang yang tahu apa yang diinginkan dan berusaha keras untuk menggapainya sampai berhasil"
Orang seperti ini  tahu apa yang diinginkan. untuk itu ia merumuskan langkah yang jelas kemudian berusaha keras dan pantang menyerah sampai berhasil. orang seperti ini tahu pasti "hukim kembali" yang menyatakan " Apa yang anda pikirkan dan lakukan akan kembali kepada anda" karena itu mereka mewujudkan keinginan dan hidup bersama cita-cita. 

Tidak ada tujuan yang jelas dalam kehidupan seseorang membuatnya tidak memaksimalkan kemampuan yang dianugrahkan allah. jika demikian, hidup kita akan sia-sia, dihantui rasa takut dan cemas menghadapi masa depan. Oran yang tidak memiliki tujuan yang jelas bagaikan berjalan di tengah kegelapan, hidupnya hambar, kehilangan semangat, kepribadiannya lemah dan dia akan mudah dipengaruhi hal-hal yang negatif dari luar .(Dr.Ibrhim Ulfiky:160)

baca juga:

No comments:

Post a Comment

Copyright © Go Of Stupid. All rights reserved. Template by CB